7 Fakta Unik dan Menarik Tentang Telinga

Telinga membantu Anda untuk mendengar dan menjaga keseimbangan tubuh. Telinga manusia dirancang sedemikian rupa sehingga gunanya untuk membantu dalam pendengaran. Telinga adalah salah satu organ sensitif dari tubuh. Pendengaran akan membantu Anda untuk berkomunikasi seperti yang membantu Anda untuk mendengar suara-suara.

telinga

Anda harus mengambil perawatan tepat untuk telinga Anda seperti menghindari suara keras, meletakkan Puff kapas atau tongkat kapas untuk menghapus lilin dan menghindari kelebihan penggunaan telepon di telinga karena itu akan menyebabkan infeksi telinga.

Berikut adalah 7 Fakta Unik dan Menarik Tentang Telinga, yang tidak diketahui oleh semua orang, silahkan selamat membaca.

1. Suara Pop di Dalam Telinga

Suara ini disebabkan oleh aktivitas menguap. Karena menguap, tabung eustachius telinga terbuka untuk menstabilkan tekanan di telinga tengah untuk memaksa tekanan udara luar telinga yang dibuat oleh menguap. Ini akan menawarkan perlindungan ke organ telinga.

2. Telinga Membantu Dalam Menyeimbangkan Tubuh

Telinga tidak hanya membantu dalam sidang, tetapi juga menciptakan keseimbangan dalam tubuh sehingga Anda dapat berdiri dengan baik dan tidak jatuh. Ini juga dapat mempertahankan keseimbangan kepala. Menyeimbangkan fungsi ini dilakukan oleh aparat vestibular telinga.

3. Mabuk

Sensasi muntah yang memuakkan disebabkan karena perjalanan ini tidak karena masalah perut. Refluk muntah dimulai dari telinga bagian dalam. Karena gerakan menyeimbangkan pusat (vestibular aparat) telinga terganggu, yang menyebabkan muntah.

Baca juga : Hati-Hati! Jangan Sepelekan Benjolan di Belakang Telinga Anak

4. Proses Pendengaran Tidak Pernah Berhenti

Telinga selalu melakukan pekerjaan mereka bahkan selama tidur. Alasan Anda tidak mendengar selama tidur adalah bahwa otak Anda sedang beristirahat dan menutup kemampuan untuk mendengar apa-apa tapi telinga tidak dapat disalahkan untuk ini. Ini adalah salah satu fakta keren tentang mendengar.

5. Penyebab Umum Tuli

Ketika telinga terkena suara keras yaitu lebih dari 86 desibel atau lebih tinggi, hal itu menyebabkan kehilangan pendengaran. Jenis ketulian disebabkan oleh suara keras disebut sebagai kebisingan yang disebabkan gangguan pendengaran. Volume suara normal untuk telinga adalah sekitar 60 desibel.

6. Rambut di Dalam Telinga Membantu Pendengaran

Rambut di dalam telinga memungkinkan Anda untuk mendengar suara. Rambut-rambut kecil ini mengirimkan gelombang suara ke otak. Otak kemudian menganalisis dan memahami suara. Kerusakan pada rambut-rambut kecil ini di dalam telinga mengakibatkan hilangnya haring. Pendengaran ini bersifat permanen seperti rambut-rambut kecil ini tidak dapat tumbuh kembali.

7. Sensasi yang Aneh di Telinga

Ketika Anda mengunjungi ke tempat-tempat yang berada pada ketinggian yang lebih tinggi seperti daerah gunung atau ketika Anda bepergian dalam pesawat, Anda tidak dapat berbicara dan mendengar dengan benar karena ada sensasi yang aneh di telinga. Hal ini disebabkan karena tabung eustachius tidak mampu menjaga keseimbangan tubuh yang berada dalam tekanan.

Semoga dengan terbitnya artikel Fakta Menarik Tentang Organ Tubuh Telinga ini ke dunia maya, bisa membuat wawasan para pembaca lebih luas lagi.

Posted by : Benjolan Telinga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s